Latest Stories

Subscription

FREEWESTPAPUANOW!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


    PILIHAN BERITA DISINI

Translate

News

News

PENDETA, MARKUS IYAI PIMPIN IBADAH PEMAKAMAN ALM. MARTHEN AGAPA 0 Comments

By WEST PAPUA
Sunday, February 10, 2013 | Posted in ,


PAPUA —Pemakaman Alm. Marthen Agapa, Aktivis Parlemen Jalanan (Parjal) berlangsung sore ini, dipimpin oleh Pdt. Markus Iyai. Ibadah pemakaman berlangsung hikmat di Tempat Pemakaman Umum Kristen Tanah Hitam, Abepura dan dihadiri keluarga besar beserta rekan-rekan.

“Karena dia berharga di mata Tuhan untuk keluarga, masyarakat, organisasi, gereja dan juga untuk Tanah Papua,” demikian kata Pdt. Markus Iyai dalam khotbahnya.

Almarhum yang dikenal dekat dengan banyak kalangan ini terlahir dengan nama asli Marthen Luther Agapa. Dirinya meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Abepura selama empat hari menjalani rawat inap sehubungan dengan semakin parahnya penyakit ginjal yang diderita. Diketahui almarhum menghembuskan nafas terakhir di atas meja operasi pada hari Jumat (8/2) Pkl. 11.00 WIT.

“Saya secara pribadi merasa kehilangan. Saya kenal bagaimana kepribadian dari anak ini, terutama semangatnya berjuang bagi rakyatnya. Kita akan butuh banyak waktu untuk bertemu lagi anak seperti dia,” demikian kata Frederika Korain, salah satu aktivis perempuan yang sangat mengenal Marthen Agapa, seusai pemakaman.

Korain merasa kecewa sekali karena sehari-hari dirinya masih bertemu dengan almarhum dan kesakitan almarhum tidak diketahui olehnya. Sudah meninggal baru beritanya diketahui Korain dan ini membuatnya sangat kecewa dan merasa kehilangan.

Keseharian Marthen Luther Agapa di hari-hari terakhir hidupnya sering dihabiskan bersama rekan-rekan di Kantor Lembaga Studi dan Advokasi Hak Asasi Manusia (Elsham) Papua, Padang Bulan, Jayapura.

Sempat sebelumnya, Ateng panggilan akrab almarhum mencoba memutar roda perekonomiannya dengan membuka kios di depan rumah Pdt. Benny Giay di Kampkey, Jayapura. (JUBI/Aprila Wayar)

Sumber jubi

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply

0 komentar for "PENDETA, MARKUS IYAI PIMPIN IBADAH PEMAKAMAN ALM. MARTHEN AGAPA"

Music (Suara Kriting)

Followers